Kekalahan Perdana Barcelona

               London, CyberNews. Barcelona akhirnya harus menelan kekalahan perdana di arena Liga Champion 2010/2011 setelah mereka dipermalukan tuan rumah Arsenal 2-1 dalam pertandingan leg pertama babak 16 Besar Liga Champions di Stadion Emirates, Kamis [17/2] dinihari WIB.
Ironisnya, pasukan Pep Guardiola itu sebenarnya unggul lebih dahulu sejak menit 26 melalui David Villa, sebelum akhirnya Robin Van Persie dan Andrei Arshavin membalikkan keunggulan.
Arsenal yang bermain di kandang sendiri langsung menggebrak pertahanan Barcelona. Meski tertekan, para pemain Barcelona tetap tenang, dan tetap memberikan respon untuk mengimbangi permainan Arsenal
Menit ke-26, La Blaugrana mampu unggul terlebih dahulu. Lionel Messi yang melakukan penetrasi ke pertahanan Arsenal, berhasil memberikan umpan terobosan yang diterima David Villa. Lolos dari hadangan pemain belakang Arsenal, Villa dengan tenang menjebol gawang Szczesny. 1-0 untuk Barcelona.
Pada menit ke-38, Messi kembali mampu menjebol gawang Arsenal. Namun gol pemain terbaik dunia ini dianulir karena berada dalam posisi off-side. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.
Di awal babak kedua, Barcelona tetap mendominasi permaianan. Namun Arsenal meladeninya dengan melakukan memperkokoh pertahanan solid sehingga menyulitkan Blaugrana umtuk memperbesar keunggulannya.
Usaha Arsenal untuk menyamakan kedudukan baru berhasil di menit ke-79 melalui kaki Van Persie. Nenerima umpan dari Gael Clichy, tendangan fist time pemain belanda gagal dibendung Valdes.
Lima menit kemudian, giliran Arshavin yang membalikkan keadaaan. Menyambut umpan Samir Nasri yang melakukan penetrasi ke pertahanan Barcelona, Arshavin melepaskan tendangan melengkung yang mengecoh Valdes. Kedudukan pun berubah menjadi 2-1 untuk Arsenal dan bertahan hingga pertandingan usai.
Manajer Arsenal Arsene Wenger mengakui kemenangan 2-1 atas Barcelona di Liga Champions babak 16 besar merupakan malam yang indah bagi The Gunners. Meski merasa senang, namun The Profesor tak mau larut dalam euforia dan tetap memasang kewaspadaan di leg kedua nanti.
"Kami sempat menderita dalam tekanan di laga tersebut, namun kami pantang menyerah dan selalu menjaga mental kuat kami hingga akhir laga. Tentu saja kami akan melawat ke Camp Nou dengan mempertahankan permainan kami ini karena kami ke sana untuk mempertahankan keunggulan kami."

                                                                                                         Sumber : Suara merdeka

0 komentar:

Posting Komentar